"Semua konten yang ada dalam blog ini. Merupakan hasil dari pencarian. Bila ada kesamaan materi dengan blog lain mohon dimaafkan. Merk dan nama dagang yang ada dalam blog ini adalah sepenuhnya milik pemegang merk dagang yang bersangkutan. Penulis tidak ada hubungan dengan merk manapun. Semua disebut hanya semata mata demi kepentingan penulisan.''

greeting

Senin, 07 Mei 2012

Mengembalikan data yang hilang atau terformat

Cara mengembalikan data yang hilang atau terformat  - kehilangan data karena terhapus, harddisk terformat atau terpartisi, ataupun sebab lain sudah dapat diatasi dengan program bantu (tool) yang berfungsi khusuh untuk me-recovery atau mengembalikan data data yang hilang, baik berupa file dokumen, video, musik, foto, atau data penting lainnya. Program Recovery Data kini semakin banyak, bahkan beberapa diantaranya bersifat gratis (Freeware). Walaupun berbeda-beda program, tatapi pada dasarnya memiliki fungsi dan prinsip cara kerja yang sama, yaitu mengembalikan data yang terhapus dari komputer. Selain data dari komputer (harddisk) program recovery juga dirancang untuk mengembalikan data dari removable disk seperti flashdisk, harddisk eksternal, memory card, mp3/mp4 player, dan media penyimpan lainnya.

Cara kerja program recovery adalah dengan mengembalikan file yang hanya terhapus index file-nya. Dengan memeriksa isi harddisk, program recovery akan mencari file yang index-nya tidak ada. File itulah yang dianggap sebagai file yang telah terhapus. kemudian file tersebut akan diperiksa, jika masih dalam keadaan utuh maka file tersebut akan dikembalikan lagi seperti semula. Jadi, bila anda kehilangan data, misalnya di drive D, maka jangan menaruh file dulu sebelu yang terhapus dikembalikan lagi.
Dari berbagai Program Recovery Data yang ada, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk program berbayar, biasanya memiliki kemampuan mencari dan mengembalikan data yang lebih baik. Untuk mendapatkan Program Recovery Data baik yang gratis maupun berbayar caranya sangat mudah. Anda cukup men-download-nya melalui situs penyedia program tersebut atau klik saja pada nama Program Recovery Data.

1. EASUS Data Recovery
 
pass: arsenal1988

2. Free Undelete

 
pass: arsenal1988

3. Recuva
 
pass: arsenal1988

Tidak ada komentar:

Posting Komentar